Masih Gak Paham Cara Iklanin Rumah Secara Online? Nih Panduannya!



Apakah Anda sedang ingin menjual rumah? Menjual rumah di jaman sekarang bisa dilakukan dengan cara mudah. Anda tidak perlu menggunakan jasa makelar atau pun memasang tulisan rumah dijual di depan rumah Anda. Cara menjual rumah yang paling mudah adalah dengan pasang iklan jual rumah di media online.
Di era modern seperti sekarang, apapun bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi internet. Internet adalah hal yang sangat potensial untuk digunakan dalam rangka menjual produk apa saja. Jika produk yang Anda pasarkan memang benar-benar digunakan oleh masyarakat luas dan layak beli, maka usaha Anda dalam berjualan online pun akan lancar-lancar saja.
Masih Gak Paham Cara Iklanin Rumah Secara Online? Nih Panduannya!
Alasan Menjual Rumah di Media Online
Kemajuan teknologi dan informasi di jaman sekarang membuat tidak ada jarak dan waktu. Semua itu bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Internet membuat semua urusan menjadi begitu mudah. Urusan Anda akan menjadi cepat selesai menggunakan bantuan internet.
Melalui internet, Anda bisa menjual rumah dengan lebih mudah. Anda tidak akan menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk memasarkan rumah Anda. Inilah alasan yang paling menarik bagi banyak orang. Menjual rumah dengan cara online adalah langkah yang paling menguntungkan untuk Anda.
Anda bisa memanfaatkan situs pencarian Yahoo atau Google untuk bisa menjual rumah Anda agar bisa mendapatkan pembeli yang benar-benar tepat. Menjual rumah secara online tidak berarti Anda bisa mendapatkan pembeli dengan cepat. Anda juga harus giat untuk memasang iklan agar pemasangan juga berjalan dengan lancar.
Tips Mengiklankan Rumah Secara Online
Agar Anda bisa mendapatkan pembeli yang cepat, maka Anda harus mempelajari beberapa tips dalam mengiklankan rumah secara online. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.
1.      Pasanglah iklan di situs jual beli properti
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasang iklan jual rumah di situs jual beli properti. Tujuan utama Anda dalam menjual rumah secara online pastilah untuk mendapatkan pembeli sebanyak mungkin. Dengan memasang iklan di situs jual beli properti, Anda memiliki potensi untuk mendapatkan pembeli dalam jumlah yang banyak

Situs jual beli rumah kini sudah sangat banyak. Anda hanya perlu memilih situs yang paling tepat. Atau, Anda bisa menggunakan beberapa situs jual beli online agar rumah Anda menjadi cepat laku terjual. Jika Anda mampu, Anda bisa memilih situs besar yang memiliki ratusan juta pengunjung setiap harinya. Semakin banyak pengunjung yang melihat iklan Anda, maka akan semakin besar pula potensi rumah Anda untuk segera laku.

2.      Siapkanlah rumah dengan gambar yang terbaik
Untuk membuat pembeli tertarik menanyakan informasi tentang rumah yang Anda jual, Anda bisa menyiapkan foto-foto rumah Anda. Jangan lupa, Anda juga harus meninggalkan informasi tentang kontak Anda secara lengkap. Tanpa hal tersebut, mana mungkin calon pembeli bisa menghubungi Anda.

Berikut cara untuk mendapatkan foto menarik untuk dipasang di situs jual beli rumah online.
a.      Foto tampak depan
Sebisa mungkin, tunjukkan kepada calon pembeli tentang tampilan depan rumah Anda. Gunakan kamera yang memiliki gambar yang bagus dan bisa memanjakan mata. Ambil gambar sebaik mungkin dan berikanlah kesan highlight pada rumah Anda tersebut.

b.      Foto dalam rumah
Selain menunjukkan foto nampak depan dari rumah Anda, Anda juga bisa menambahkan bagian dalam rumah Anda. Ini akan membuat calon pembeli rumah Anda menjadi semakin tertarik. Tambahkanlah beberapa gambar mengenai ruangan utama dan ruangan lain. Berikan penjelasan mengenai kelebihan-kelebihan dari ruangan-ruangan yang Anda miliki

c.       Berikanlah informasi yang lengkap
Informasi gambar memanglah menarik. Namun akan menjadi lebih menarik lagi jika Anda menambahkan spesifikasi dari rumah yang Anda miliki. Cantumkan-lah informasi penting seperti luas tanah, jumlah ruang tidur, jumlah kamar mandi, dan spesifikasi lain yang kira-kira memang dibutuhkan oleh pembeli.

Dengan memberikan informasi mengenai spesifikasi secara lengkap, maka calon pembeli pun akan mempertimbangkan jadi tidaknya membeli rumah Anda berdasarkan informasi yang Anda sampaikan. Tulislah informasi dengan jujur, jangan melebih-lebihkan, apalagi sampai berbohong

d.      Cantumkan kelebihan yang rumah Anda miliki
Setiap rumah pastilah memiliki kelebihan masing-masing. Anda bisa mencantumkan kelebihan yang dimiliki oleh rumah Anda. Contohnya, sampaikan kelebihan bahwa rumah Anda tidak bocor, dinding bersih, cat masih baru, kamar mandi dan kamar tidur yang luas, taman, dan kelebihan lainnya.
Cantumkan pula keadaan lingkungan di sekitar rumah Anda. Contohnya saja jika kebetulan rumah Anda memang terletak di tempat yang strategis, atau mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Apapun kelebihan yang dimiliki, cantumkan lah dengan jujur.

3.      Sharing di media sosial
Selain memasang iklan di situs jual beli rumah, Anda juga bisa sharing di media sosial yang Anda miliki. Post rumah yang ingin Anda jual lengkap dengan informasinya melalui Facebook, twitter, atau pun Instagram. Siap tahu teman Anda yang ada di media sosial membutuhkan rumah dengan spesifikasi seperti yang Anda tawarkan.

Dengan memasang atau memposting rumah Anda di media sosial, maka Anda akan mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Jangan sia-siakan media sosial yang Anda miliki untuk mengiklankan rumah Anda.

4.      Pasang iklan di blog yang memiliki rating tinggi
Blog atau website yang memiliki rating yang tinggi tentu saja dibuka oleh banyak orang secara sering. Inilah kesempatan Anda untuk beriklan. Pilihlah blog atau website yang mengulas tentang properti agar memiliki pengunjung yang tertarget. Kebanyakan dari mereka yang mengunjungi blog properti pastilah untuk melakukan jual beli properti.

5.      Pasang iklan di komunitas online
Masih belum paham bagaimana cara beriklan untuk mendapatkan pembeli yang tepat? Cobalah pasang iklan tentang rumah yang akan Anda jual di komunitas online Anda. Pasang iklan jual rumah tidak melulu harus di media sosial yang besar seperti Facebook atau pun Instagram.

Anda juga bisa memasang iklan rumah Anda melalui komunitas online Whatsapp group, BBM Group, ataupun Wechat Group. Ingat, transaksi bisa datang dari mana saja dan kapan saja termasuk dari teman BBM dan Whatsapp Anda

6.      Personal chat
Tidak harus pasang iklan di sosial media atau pun di website jual beli online, Anda juga bisa menghubungi secara langsung pihak yang kira-kira atau berpotensi untuk membeli rumah Anda. Lakukan pendekatan dengan ramah kepada orang-orang tersebut.

Tawaran secara pribadi seringkali berhasil karena informasinya akan lebih terarah dan tentu saja melibatkan emosi seseorang secara langsung. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba menggunakan cara ini. Pilihlah kira-kira siapa yang berpotensi untuk membeli rumah Anda sekarang juga
Jadi, menjual rumah dengan cara mengiklankan di media sosial tidaklah seribet yang Anda bayangkan. Ada banyak sekali kelebihan yang bisa Anda nikmati. Anda bisa mendapatkan pembeli dalam jangkauan yang luas tidak terbatas ruang dan waktu. Ini akan lebih mudah jika dibandingkan dengan menjual rumah secara konvensional.

Posting Komentar

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates